Apakah Bawang Putih Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat Batu?


Pernah kah kamu merasa sebal dengan jerawat yang tidak kunjung sembuh? Selain tidak nyaman, jerawat memang sangat menganggu penampilan kamu, terlebih para wanita yang selalu ingin tampil sempurna. Berbagai cara pasti selalu kamu lakukan, tetapi hasil yang didapat untuk menghilangkan jerawat belum lah berhasil.

Salah satu cara menghilangkan jerawat batu adalah dengan menggunakan bahan alami atau herbal.  Jerawat adalah salah satu penyakit yang jika tidak diatasi dengan tepat selalu muncul kembali. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan pengobatan yang rutin sehingga jerawat tidak datang kembali.
Kita sering mendengar mengenai bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat, seperti jeruk nipis, madu ataupun kopi. 

Nah kali ini sedikit berbeda, karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan dasar untuk memasak yaitu, bawang putih. Berikut penjelasannya.

Kandungan Bawang Putih
Menghilangkan jerawat dengan bahan alami dinilai lebih ampuh. Faktanya, kandungan bawang putih memiliki sifat antibiotik yang baik untuk menghilangkan jerawat.  Selain itu, bawang putih juga mengandung minyak atsiri yang kandungannya dipercaya berguna untuk mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah dan memberikan pendinginan pada kulit akibat peradangan pada jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih
Dalam cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Caranya dengan menghaluskan bawang putih sampai berbentuk pasta, kamu dapat menumbuk atau menghaluskannya dengan menggunakan blender sampai halus. Oleskanlah pasta bawang putih ini pada area jerawat anda dan diamkan beberapa saat. Walaupun bagi sebagian orang baunya membuat hidung tidak nyaman, namun khasiat dari bawang putih dijamin ampuh untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat yang timbul.

Cara yang kedua adalah dengan menjadikan bawang putih sebagai masker wajah. Cara ini cocok bagi kamui yang tidak menyukai bau bawang putih. Nah untuk membuatnya menjadi masker pilihlah beberapa bawang putih lalu kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian haluskaan bawang putih seperti cara diatas sampai bawang putih berbentuk pasta. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah. Selain untuk menghilangkan jerawat batu, manfaat menggunakan masker yang terbuat dari bawang putih ini dapat menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Nah mudah kan untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami? Selain murah, bahan-bahan alami dirasa lebih aman untuk digunakan di wajah. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer