6 Kota dengan Suasana Perayaan Natal Paling Meriah dan Tips mempersiapkan perjalanannya (TIPS)

Sebelum kalian melakukan perjalanan wisata ke kota-kota yang kalian inginkan, ada baiknya kalian membaca informasi mengenai kota-kota mana saja di dunia yang merayakan Natal paling meriah dan kami akan memberikan sedikit tips tentang perjalanan wisata Natal kalian.
  1. New York

New York dapat jadi kota terbaik buat menikmati meriahnya Natal. Betapa tidak, seluruh isi kota paling utama di Manhattan dipenuhi warna-warni dan pohon Natal raksasa. Pohon Natal raksasa di Rockefeller Center setiap tahun jadi daya tarik wisatawan dan warga New York. Tidak cuma itu, di sini juga ada arena ice skating outdoor yang dilengkapi dengan toko-toko cantik di Macy dan Saks 5th Avenue. Jangan lupa buat menjelajahi juga pasar liburan di Grand Central Terminal, Bryant Park, dan Columbus Circle.
  1. London

Turis yang berada di London ketika Natal akan disuguhi aneka dekorasi cantik di Oxford Street, Covent Garden, dan Carnaby Street. Untuk wisatawan penggemar ice skating bisa hengkang ke arena ice skating musiman di Somerset House, Hyde Park, Canary Wharf dan Tower of London. Pohon Natal paling populer di London berdiri megah di dekat Trafalgar Square. Jangan lupa menikmati pasar malam Natal yang diadakan di sejumlah titik Kota London.
  1. Berlin

Ibukota Jerman juga tak ingin ketinggalan keceriaan Natal. Berlin populer dengan hiasan lampu Natalnya. Tidak heran kota ini akan jadi sangat bersinar ketika menjelang Natal sampai Tahun Baru. Ketika matahari telah tenggelam, bangunan kuno, jalan-jalan dan rumah di sana akan diselimuti dengan lampu yang indah dan hangat. Tak cuma itu, Berlin juga punya lebih dari 60 pasar Natal dengan atmosfer yang berbeda-beda. Masing-masing punya ciri khas dan keunggulan masing-masing. Aneka kue-kue natal, coklat, BBQ, aksesoris menjadi kesukaan traveller. Seru!
  1. Montreal

Kompetisi seni dan hiburan jadi daya pikat kemeriahan perayaan Natal di Montreal, Kanada. Wisatawan bisa melihat atraksi Les Grands Ballets dari Nutracker atau ikut serta dalam Festival Old Montreal’s Extravaganza.   Di kota ini juga ada sebuah desa Natal yang dimeriahkan dengan pasar khas Eropa, lagu-lagu Natal yang mengalun di setiap daerah, kereta kuda, pameran Sinterklas dan tur melihat adegan kelahiran Yesus yang dibikin oleh seniman lokal dan asing. Pastinya, liburan Natal Anda di kota ini tak akan sia-sia.
  1. Singapura

Singapura jadi salah satu negara dengan suasana Natal paling kental di Asia. Dari sore jelang malam, daerah ramai turis seperti Orchard Road dan Marina Bay akan dipenuhi dekorasi khas Natal. Tahun ini, traveler juga dapat menikmati salju buatan di Bandara Changi. Benar-benar terasa suasana Natal, seperti berada di Eropa!
  1. Antwerp

Dekorasi meriah di bangunan-bangunan kunonya, bikin Kota Antwerp menjadi salah satu tujuan paling terkenal ketika merayakan Natal di Eropa. Kemeriahan Natal di kota ini makin menjadi-jadi dengan adanya pasar Natal, area ice skating, dan konser musik ketika malam hari. Di pasar malam Natal, turis bisa mencicipi aneka makanan hangat, keju, dan cokelat khas Belgia. Nyam!
 
Natal di Antwerp
Sedikit tips menarik untuk kalian yang akan melakukan perjalanan ke kota-kota yang dituju. Tips ini bisa kalian terapkan karena dapat mengurangi budget kalian dan membuat liburan kalian lebih teratur. Berikut tips-tips yang akan kami berikan :
  1. Pastikan tiket dan booking hotel jauh-jauh hari

Sebelum waktu liburan menjelang, baiknya traveler sudah menyiapkan semua persiapan. Seperti tiket pesawat, hotel dan keperluan yang penting lainnya. Selain memudahkan Anda saat akan liburan, tips libur Natal ini bermanfaat agar Anda dapat harga yang jauh lebih terjangkau. Karena biasanya, menjelang, dekat liburan biasanya harga hotel dan tiket akan mahal.
  1. Itinerary

Banyak event-event menarik ketika kalian ingin mengunjungi kota-kota di dunia pada saat perayaan natal. Seperti yang di jelaskan diatas, kalian harus mempersiapkan sejak dini itinerary untuk mempermudah kalian dalam menyusun jadwal keberangkatan ke setiap tempat yang di kunjungi. Sedikit tips untuk membuat itinerary adalah dengan cara mencatat setiap tempat dan memberikan space waktu di tiap-tiap tempat yang di tuju serta menaati itinerary yang sudah dibuat.
  1. Hormati yang beribadah

Liburan panjang menjelang Natal tentunya sangat meriah dan juga mengasyikan. Namun para traveller harus tahu, bahwa ini merupakan moment penting bagi umat Kristiani, dimana akan ada kegiatan peribadatan. Jika lokasi wisata Anda dengan dengan gereja, hendaknya tetap menjaga sikap dan tidak membuat kegaduhan dan aktivitas yang berlebihan.
  1. Persiapan saat macet

Tidak hanya Anda yang ingin merayakan liburan. Akan banyak orang yang ingin menikamti liburan dengan waktu yang sama. Persiapkan diri Anda saat macet di jalan, apalagi jika Anda dan keluarga berkunjung ke tempat wisata populer. Cara lain agar terhindar dari suasana macet, dapat dengan berangkat lebih cepat.
  1. Pengurusan Visa

Jika ingin mengunjungi kota-kota di Eropa kalian harus mengurus visa Schengen sebelum kedatangan. Permohonan visa Schengen bisa dilakukan antara 3 bulan hingga 2 minggu sebelum keberangkatan. Beberapa dokumen persyaratan untuk mengajukan Visa Schengen adalah :
  • Paspor, dengan masa berlaku minimal 6 bulan sejak Anda meninggalkan negara Schengen.
  • Pas foto terbaru ukuran 3.5 x 4.5 cm dengan latar belakang putih.
  • Formulir visa yang sudah diisi.
  • Bukti reservasi penerbangan PP dan akomodasi selama di sana.
  • Bukti polis asuransi perjalanan selama di Belanda dengan nilai pertanggungan minimal sejumlah €30.000.
  • Membayar biaya visa sebesar EUR 60 (dibayardalam rupiah).
  • Bukti keuangan, dalam bentuk fotokopi rekening bank/ buku bank 3 bulan terakhir dan/ atau slip gaji 3 bulan terakhir beserta surat keterangan bekerja.
Informasi mengenai pembuatan visa bisa kalian lihat di website kedutaan masing-masing negara, atau biasanya kalian bisa mengurus ke biro-biro jasa yang biasanya memang menyediakan pengurusan visa seperti ezytravel.
  1. Persiapkan cuti Anda

Tips libur Natal yang satu ini sangat penting, khususnya bagi Anda yang bekerja. Persiapkan cuti jika ingin menambah hari liburan sampai Tahun Baru.
Semoga kalian bisa mendapatkan manfaat dari artikel diatas. Jika kalian tidak mau repot untuk mencari-cari tiket atau hotel murah kalian bisa memanfaatkan online travel agency seperti ezytravel.co.id. Disana banyak menawarkan promo tiket pesawat dan hotel murah dengan berbagai tujuan liburan natal kalian bersama keluarga. Tidak hanya tiket pesawat dan hotel, ezytravel.co.id juga menyediakan promo liburan natal dan tour dengan harga yang menarik lho, kalian tidak perlu lagi memikirkan itinerary karna sudah disediakan oleh pihak ezytravel. Enjoy your Holiday….

Komentar

Postingan Populer