Wisata Terbalik Upside Down World Yogyakarta

Manusia pertama alias Adam yakni penghuni planet Down cinta mati kepada Eden yang tinggal di planet Up. Planet Down dan planet Up ini mempunyai kontra graviti, jadi penghuni planet Up tinggal “di atas” dan penghuni planet Down berada “di bawah”. Cerita cinta Adam dan Eden memang cukup berat, hidup di dunia yang berlainan membuat Adam menjadi pontang-panting mencari jalan supaya bisa menemui Eden. Kisah cinta Adam dan Eden ini selesai dengan happy ending dan semuanya tersusun dengan apik dalam film Upside Down (2012) yang dibintangi Jim Sturgress dan Kirsten Dunst.


Sekarang dunia terbalik yang ada di film upside down bisa kamu rasakan ketika di Yogyakarta lho, tepatnya di Upside Down World Yogyakarta. Wahana yang baru saja dibuka pada awal Juli kemarin ini, sekarang sedang menjadi “kembang” wisata Kota Yogyakarta. Bahkan ada wisatawan dari luar Yogyakarta yang bersedia datang jauh-jauh untuk menikmati kawasan serba terbalik ini.

ruang bengkel upside down world Yogyakarta
Sumber gambar : jalansanasini.com
Pada awal Juli kemarin, ketika liburan lebaran, tiba-tiba di social media sangat banyak sekali postingan orang-orang yang kelihatan terbalik. Ternyata, wahana yang baru diresmikan tersebut menerima serbuan dari banyaknya penduduk Yogyakarta. Ada yang berfoto di meja makan dengan keadaan terbalik, kamar mandi, kamar tidur, bahkan ada warung dengan posisi terbalik. Tempat dari Upside Down World Yogyakarta berlokasi di Jalan Ring Road Utara no 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta.
ruang mencuci upside down world Yogyakarta



Setiap waktunya, Upside Down World mampu mendapatkan lawatan dengan total sampai 150 orang. bahkan jika sedang weekend atau liburan, jumlahnya dapat mencapai 300 orang setiap harinya. Padahal berdasarkan penyelenggara, saat pertama kali dibuka, Cuma ada empat wisatawan pada hari itu. Namun, Upside Down World Yogya ini patut berterima kasih dengan social media. Postingan serba terbalik ini merupakan “promosi gratis” bagi Upside Down World Yogyakarta.

DELAPAN RUANGAN TERBALIK

dapur upside down world Yogyakarta
Sumber gambar : jalansanasini.com


Di dalam Upside Down World Yogyakarta, anda dapat menikmati delapan ruangan terbalik di Yogyakarta. Semenjak dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur, kamar anak, ruang 3D, laundry room dan terakhir kamar mandi. Di setiap ruang yang ada di Upside Down World Jogya ini, kamu bisa sesuka hati berfoto dengan pose apapun. Tapi tidak usah lama-lama ya, dikarenakan setiap hari antrian foto ini bisa mencapai 10-20 menit.

Jogja adalah suatu provinsi yang memiliki banyak sekali destinasi liburan terbaik. Kita sebelumnya pernah membicarakan bagaimana tempat wisata Yogyakarta semakin banyak pendatang setelah muncul film Ada Apa Dengan Cinta. Mulai dari destinasi wisata romantis sampai perjalanan yang cocok untuk keluarga.

Bagaimana, sudah siapkah kamu untuk menjadi Adam dan Eden di film Upside Down?

Jangan lupa cek disini ya untuk destinasi terbaik lainnya di Yogyakarta dan ada juga paket tour yang menarik lho

credit to : jalansanasini.com
post by : Bocah travelling

Komentar

Postingan Populer