Mau Coba Kuliah Di Jepang? Ini 5 Universitas Terkenal di Jepang !

Relasi Indonesia dan Jepang yang kuat ternyata bukan cuma di segi ekonomi dan pembangunan infrastruktur saja lho, Ezytravelers. Indonesia dan Jepang juga saling mengirimkan pelajarnya untuk belajar di negaranya dan saling menyerap ilmu serta budaya yang ada pada kedua belah pihak. Ezytravelers yang mau merasakan hidup di Jepang bisa meraihnya dengan cara menempuh studi di sana dan mendaftarkan ke universitas terkenal di Jepang yang punya rangking tertinggi dan kelas-kelas unggulan mulai dari sarjana hingga doktor.

Untuk mempermudah pelajar asing yang ingin belajar di Jepang, universitas di Jepang berikut ini juga banyak kok yang mempersiapkan program kelas internasional dengan pengantar berbahasa inggris yang sudah Ezytravelers kuasai. Yuk rasakan kehidupan mahasiswa dengan membaca universitas Jepang berikut ini.

 
  1. University of Tokyo
Universitas Terkenal di Jepang
Photo Credit : aimhousetimes.com
University of Tokyo atau yang disebut Todai (Tokyo Daigakuen) oleh masyarakat Jepang adalah universitas terkenal di Jepang dengan peringkat dunia yang bagus setiap tahunnya.

Universitas ini adalah salah satu universitas tertua di Jepang yang didirikan pada tahun 1877 dengan jurussan utamanya yaitu medis dan western studies.

Pada saat ini,
University of Tokyo memiliki 10 fakultas untuk program sarjana hingga doktor dengan fakultas yang paling diburu adalah fakultas hukum, medis, dan juga engineering. Universitas yang sekitar 5%-nya adalah pelajar asing ini sudah menerbitkan 15 Perdana Menteri Jepang, dan sebanyak 12 alumninya menerima hadiah Nobel di bidang sains, literature, dan juga perdamaian.


 
  1. Kyoto University
Universitas Terkenal di Jepang
Photo Credit : flickr.com
Universitas Kyoto atau biasa disebut dengan Kyoto University (Kyodai) adalah universitas di Jepang paling tua nomor dua dengan latar belakang masa lalu yang cukup panjang mengingat Kyoto dulunya juga sempat jadi ibukota Jepang, dan termasuk dalam Tujuh Universitas Nasional Jepang.

Total ada 10 fakultas terdapat di universitas ini dengan Kelas terbaiknya adalah bidang studi hukum, bisnis, sains, dan juga engineering.


Selain itu,
Kyoto University juga mempunyai banyak sarana penelitian yang lumayan maju untuk hal penerapan ilmu fisika, matematika, primata, dan juga penelitian di bidang kelautan.

Ezytravelers juga bisa menemukan lulusan yang lumayan berpengaruh di sini di antaranya ada 10 alumni yang meraih hadiah nobel termasuk tokoh dari Myanmar Aung San Suu Kyi.  

  1. Osaka University
Universitas Terkenal di Jepang
Photo Credit : jpss.jp
Tidak jauh berbeda dengan universitas terkenal di Jepang seperti Todai dan Kyodai, bidang studi di Osaka University yang sangat terkenal adalah hukum, sains, teknologi, dan juga medis.

Total ada 11 fakultas di kampus ini untuk program sarjana, 16 fakultas untuk program pascasarjana, 21 institute penelitian, 4 perpustakaan, serta 2 rumah sakit universitas.

Osaka University juga telah bekerja sama lho dengan cukup banyak kampus dan institut penelitian di negara lain misalnya dengan Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Filipina, Cina, Eropa, Australia, dan Mesir.

Ezytravelers pastinya tahu dong dengan manga atau komik Jepang Astro Boy?
Penulisnya yaitu Osamu Tezuka adalah lulusan dari Osaka University di bidang studi School of Medicine lho.  

  1. Keio University
Universitas Terkenal di Jepang
Photo Credit : toyokeizai.net
Keio University adalah salah satu universitas di Jepang yang berlokasi di Tokyo dan Kanagawa, dan termasuk universitas paling tua di Jepang yang didirikan pada tahun 1858.

Saat ini malah Keio University mempunyai sekolah setingkat SMA di Amerika Serikat bernama Keio Academy of New York.

Untuk Ezytravelers yang mau bergabung di kelas sarjana, Kalian bisa memilih dari total 10 fakultas dengan kelas unggulan masih di bidang school of medicine, dan sains teknologi. Sarana yang sangat dikenal dari Keio University adalah Rumah Sakit Umum Keio University Hospital dengan tingkat kesuksesan operasi yang cukup tinggi.


Tiga PM Jepang telah lulus dari sini,
ratusan CEO perusahaan besar dan juga pejabat-pejabat pemerintahan banyak yang merupakan lulusan Keio University.
Beberapa selebriti terkenal di Jepang yang merupakan lulusan Keio University dan Ezytravelers kenal antara lain adalah Sakurai Sho dan Hiro Mizushima.  

  1. Tokyo Institute of Technology
Universitas Terkenal di Jepang
Photo Credit : hepa.ust.hk
Universitas terkenal di Jepang satu ini mempunyai rangking yang cukup tinggi untuk bidang studi teknologi dan engineering-nya.
Bidang studi yang menjadi fokus utama perguruan tinggi ini tentu saja di bidang sains dan teknologinya yang dipecah menjadi 6 sekolah dan terdiri dari sekitar 40 departemen plus pusat-pusat penelitian yang canggih.

Tokyo Tech juga mempunyai program untuk Ezytravelers yang ingin melanjutkan sekolah untuk gelar master atau PhD melalui jalur International Graduate Program yang memang ditujukan bagi pelajar yang tidak fasih berbahasa Jepang. Tokyo Tech sudah menciptakan banyak alumni yang terlibat penting dalam pertumbuhan sains dan teknologi di dunia.

Namun,
Bagi Ezytravelers yang menyukai dengan drama dan fillm Jepang pasti sudah tidak asing dengan nama Seto Koji, aktor ini juga merupakan lulusan dari Tokyo Tech lho.

Mau jalan-jalan ke Jepang? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel di Jepang, Paket tour Jepang, dan Tiket murah ke Jepang;

Nah udah tau kan kampus mana aja yang cocok buat kalian untuk melanjutkan studinya di Jepang. Sebelum berangkat ke jepang, pastikan kalian telah membuat paspor dan visa untuk studi ke Jepang. Setelah itu kalian bisa mencari tiket pesawat ke Jepang dengan cara membelinya di Ezytravel.co.id. Biasanya Ezytravel.co.id sering menawarkan promo menarik dalam setiap pembeliannya.

Komentar

Postingan Populer