Ngabuburit Pake Cara Unik Yuk dengan Bus Keren di Indonesia!

Bus city tour Indonesia atau bus yang didesain unik untuk wisatawan yang berkunjung di kota yang dikunjungi mulai banyak mengalami terobosan baru hingga menjadi bus unik di Indonesia. keunikan ini acap kali menjadikan sebuah kota dikenal dan mempunyai keunikan tersendiri yang dapat membuatnya lebih terkenal. Bus keren di Indonesia kebanyakan mengusung keunikan suatu budaya yang terdapat di kota tersebut seperti warna, jenis, dan motifnya.

Bus-bus unik di Indonesia tersebut siap mengantar ezytravelers ngabuburit berkeliling disetiap bagian kota dan siap mengenalkan dan memberikan ezytravelers pengetahuan mengenai keunikan dari kota tersebut. keunikah ini juga yang membuat bus-bus ini menjadi bus keren di Indonesia dikarenakan memiliki jenis yang berbeda dengan bus yang dipakai untuk transportasi biasanya. Berikut ini beberapa bus keren di Indonesia yang unik dan hadir untuk mengantar ezytravelers ngabuburit.
 

MACITO (Malang City Tour) – Malang

bus keren di indonesia
Photo by : lingkarmalang.com

Bus city tour Indonesia yang paling awal dimiliki oleh Malang City Tour atau MACITO. Bus ini memiliki motif dengan ciri khas seperti yang digunakan oleh bus tour guide di negeri pam sam. Motif dari bus ini adalah bus yang memiliki lebih dari satu tingkat dengan atap terbuka dengan begitu para turis dapat merasakan udara kota malang yang bebas polusi dan segar. Ciri khas yang lain adalah corak dari bis ini yang memadukan warna khusus malang yaitu hijau dan warna terang kuning. Warna hijau ini mempunyai arti malang terkenal sebagai kota hijau dan menjadi salah satu kota dengan produksi apel hijau paling besar di Tanah Air.

Cukup mnggunakan bis satu ini, ezytravelers akan diajak berkeliling pada titik-titik paling special dan tidak ada duanya di malang. Seperti alun-alun kota, alun-alun tugu, shopping center, universitas brawijaya, dan masih banyak lagi rute yang dilewati untuk menyenangkan para turis yang berwisata di kota apel ini.
 

Werkudara City Tour – Solo

bus keren di indonesia
Photo by : jalansolo.com

Werkudara city tour menjadi salah satu pentolan hadirnya bus city tour Indonesia. Ide ini diambil langsung oleh presiden RI, Ir. Joko Widodo saat aktif menjabat sebagai walikota Surakarta pada tahun 2011. Inovasi inilah yang pada akhirnya akan menjadi titik awal banyaknya bus city tour indonesia di beberapa kota-kota besar. Ciri khas yang ada pada bis ini adalah dari segi namanya yang mengambil dari salah satu tokoh pewayangan yang terkenal akan kewibawaannya. Dengan nama ini seakan menunjukan bahwa kota solo adalah kota yang memiliki sejarah dan memiliki budaya jawa yang khas dan tidak ditemukan di wilayah manapun.

Bus werkudara city tour sendiri berbentuk mewah dan unik gaya eropa yang atapnya tujuh puluh lima persen atapnya tidak tertutup. Warna merah disandingkan dengan garis-garis khas batik dan ada foto wayang werkudara di area belakang membuatnya tampak berani dan menyguhkan ciri khas budaya pada seluruh isinya. Menggunakan bis ini ezytravelers bakal di ajak mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa sambil mengelilingi keelokan kota solo.



 

Bus Uncal – Bogor

bus keren di indonesia
Photo by : okezone.com

Bus uncal adalah salah satu bus unik di Indonesia sebab memiliki jenis yang berbeda dengan bus pada umumnya. Jika dilihat sekilas, bus ini terlihat seperti trem yang berada di kota Belanda. Namun bedanya adalah warna biru yang menunjukan esan elegan dan pintu dan jendela tidak tertutup supaya para turis bebas menikmati keindahan kota bogor. Daya muat bis ini yaitu dapat menampung sekitar dua puluh lima wisatawan saja sehingga apabila ezytravelers ingin menikmatinya aplagi pas tanggal merah kalian harus lebih sabar mengantri ya.

 

Bus Bandros – Bandung

bus keren di indonesia
Photo by : infobandung.co.id

Bandung dikenal sebagai kota yang terus berinovasi untuk memuaskan para turis yang datang. untuk masalah bus city tour bandung tidak ingin kalah dengan kota-kota besar lainnya. Bus bandros adalah bus city tou tanah air kepercayaan yang unik dan tidak sama dengan kota lainnya. Bila ezytravelers pernah menonton film harry potter maka pasti kalian bisa mengira bahwa bus bandros ini sangat serupa dengan bis ini memilih warna merah sebagai warna dominannya. Di eropa juga tidak sedikit ditemukan bis berjenis seperti bandros ini. Kemegahan desainnya juga setara dengan kemegahan desain didalamnya.

Dalam bus ini ezytravelers bisa merasakan kesejukan kota Bandung dengan nyaman dan santai. Serta dilengkapi oleh beragam fasilitas contohnya internet gratis dan charger di dalamnya bagi kalian ingin berlama-lama berdiam diri ngabuburit sambil menunggu buka puasa di dalam bus ini.
 
Waktunya liburan nih! Waktunya juga buat cari pilihan liburan di sini : promo tiket murah dan paket wisata Indonesia
 

Surabaya Heritage Track – Surabaya

bus keren di indonesia
Photo by : goodnewsfromindonesia.id

Bus keren di Indonesia lainnya yang tidak ketinggalan kerennya yaitu bus surabaya heritage track. Sesuai dengan namanya, bis ini bakalan mengantar ezytravelers mengitari eksotisme kota tua Surabaya yang kaya akan history kemerdekaan negeri kita tercinta ini. bus ini mengalokasikan waktu 1 jam hingga 1,5 jam sekali jalan tergantung pada situasi lalu lintas di kota ini. Ciri khas dari motif bis ini adalah jenisnya yang menyerupai bus pemandu wisata di disney land. Desain inilah yang menjadikan bus ini menjadi satu dari beberapa bus unik di Indonesia.

Komentar

Postingan Populer