Mau Dengerin Musik Saat Travelling? Gak Butuh Kuota, Cuma Butuh Ini!

Disaat gue lagi travelling ke tempat-tempat terpencil yang belum terjamah orang, biasanya gue tuh sering ngerasain kebosenan saat perjalanan. Kata orang-orang sih emang harus nikmatin perjalanan ya kalo lagi travelling, cuma ada satu titik dimana gue lama-lama bosen juga ngeliatin indahnya alam Indonesia ini.

Sekalinya gue bosen, paling kalo ga tidur ya gue coba main gadget aja. Eh gak taunya pas main HP gak ada sinyal juga HAHAHA terpaksa deh melihat pemandangan alam lagi.

Sangking bosennya kadang gue suka jailin temen gue yg lagi tidur atau main HP, kadang gue suka jailin hpnya untuk ganti status line nya dan upload foto dia yg aib-aib HAHA betapa jailnya gue ya.

Ini foto pas gue jalan-jalan ke Dieng (credit to: dongengtravel.com)

Pas lagi ngejailin HP temen gue, gue ngeliat dia ko lagi dengerin lagu ya. Pas gue mau ganti lagunya, ternyata temen gue bangun dan sadar kalo lagi di jailin. Tapi setelah gue sadar, gue heran kok dia bisa setel lagu ya padahal pake aplikasi streaming. Sementara sinyal aja gak ada sama sekali di perjalanan waktu itu.

Inisiatif deh coba gue tanya dia, "Wey bro, ko lo bisa nyetel musik streamingan sih, kan lagi gak ada sinyal?"
Dia menjawab dengan santainya "Gak gaul lo ah, jaman sekarang canggih bro, lo bisa pake aplikasi langit musik nih buat streamingan lagu" 

Gue hanya tercengang, gaptek amat ya gue masa gitu aja gak tau. 

Gak taunya ga berapa lama kemudian gue sampe tempat tujuan. Setelah beres-beres perlangkapan dan nurunin dari bus yang kita tumpangi, barulah gue ngecek HP. 

"Alhamdulillah, sinyalnya udah ada" dalam hati gue ngomong gitu.
Rutinitas gue kalo udah sampe tempat tujuan biasanya ngabarin orang rumah dulu, ngabarin keluarga dan pacar dong pastinya (yang jomblo maap ya) :D hehe. Abis ngabarin biasanya gue langsung check in di path atau di bikin story di Instagram.

Biasalah manusia modern zaman sekarang kelakuannya kayak gitu. Travelling tapi masih main gadget hehehe 

Jangan ditiru ya guyss kalo anak travelling sejati, namanya juga hanya bocah yang suka travelling jadi kelakuan suka begini hehehe 

Sampe penginapan gue langsung kepikiran nanya ada WI-FI gak ya? Ternyata ada cuyy, yaudah langsung gue minta aja sama yang jaga.

Wuihh HP gue udah terkoneksi WIFI nih, saatnya download dan upload foto-foto perjalanan lah. Eh bentar dulu deh, gue teringat satu hal kayaknya. 

Oh iya gue kan mau download aplikasi streaming musik itu ya. Kata temen gue namanya Langit Musik. Ko pake bahasa Indonesia ya? Jangan-jangan ini buatan anak bangsa. Hmm, langsung aja gue download aplikasinya. Lumayan bisa sambil dengerin musik di jalan. 

"Woy bro" Gue sapa temen gue
"Napa bro?" Temen gue jawab

Gue : Ko lo bisa dengerin lagu tanpa streaming tadi?
Temen Gue : Bisa bro, di langit musik ada fitur save lagunya. Jadi lo kalo dapet koneksi WiFi mending save-in lagu-lagu yang lo mau denger. Terus setelah di save, lo bisa nikmatin deh dengerin lagu tanpa harus pake kuota lagi. 
Gue : Oh gitu bro? keren juga ya. Yaudahlah gue coba deh.


Setelah gue pilih lagu yang udah gue suka, langsung aja deh gue simpan lagunya pake aplikasi langit musik.

Lumayan banget, aplikasi ini bisa dipakai kalo lagi bosen nungguin perjalanan yang gak sampe-sampe tujuan. Oh iya walaupun kalian mau streaming lagu pake aplikasi langit musik ini, streaming jutaan lagu ga ngabisin kuota bro! Karena setiap kita streaming pun, hanya beberapa Kb aja yang ke ambil kuotanya.

Nih liat langsung aja penampakan aplikasinya :


Ini aplikasinya


Ini tampilan depannya


Ini tampilan musiknya

Bukan cuma dengerin musiknya aja, kalo kalian mau nyanyi-nyanyi tapi gak tau liriknya, aplikasi ini juga menyediakan liriknya lho. Jadi kalian makin afal sama lagu kesayangan kalian.

Ini bonus lirik buat kalian

Entah kenapa keren banget nih aplikasi buatan bangsa. Gue suka banget sama UI nya jadi pengguna juga betah browsing-browsing lagu di Langit Musik. 

Mantap deh pokoknya, aplikasi yang lumayan untuk pengusir kebosanan kalian di saat perjalanan travelling yang cukup panjang.

Besok-besok kayaknya gue harus selalu update tentang berita teknologi ya biar ga ketinggalan sama info aplikasi yang keren ini.
Oh iya! Musiknya hidup kamu, tergantung dengan aplikasi yang di gunakan lho guys! Jadi jangan lupa download aplikasi langit musik ya biar hidup mu selalu berwarna.

Komentar

  1. Wihhh mantap yaa, baru tau kalau ternyata ada aplikasi streaming asli Indonesia yang gak kalah sama aplikasi tetangga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer